Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Waspada Parcel Berisi Barang Kadaluwarsa Waspada Parcel Berisi Barang Kadaluwarsa
– Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengingatkan produk parcel supaya dihindarkan barang yang sudah kedaluwarsa karena bisa merugikan banyak orang. “Jelang Lebaran, dipastikan banyak... Waspada Parcel Berisi Barang Kadaluwarsa

– Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengingatkan produk parcel supaya dihindarkan barang yang sudah kedaluwarsa karena bisa merugikan banyak orang.

“Jelang Lebaran, dipastikan banyak yang menjual parcel, tapi harus dilihat dulu produk didalamnya apa masih layak atau tidak,” kata Ketua YLKI Sulut Aldy Lumingkewas di Manado, Selasa.

Aldy mengatakan masyarakat atau konsumen jangan hanya tergiur dengan menariknya sebuah parcel, tapi harus teliti melihatnya produk didalamnya.

Dia menjelaskan pihaknya bersama dengan Dinas perindustrian dan Perdagangan Sulut akan turun lapangan mengawasi produk parcel tersebut.

“Jangan sampai menyalahi aturan karena akan dikenakan sanksi sesuai dengan UU no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,” jelasnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Hanny Wajong mengatakan pihaknya terus turun ke lapangan menjelang lebaran.

“Pengawasan dan pemantauan, baik harga, maupun produk pangan dan parcel harus sehat dan tidak merugikan konsumen,” kata Hanny.

Hanny menjelaskan pengawasan akan intens dilakukan karena meminimalisir akan oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab saat jelang Lebaran, dengan memasukkan barang-barang kedaluwarsa di dalam parcel.

Pemerintah berharap masyarakat, jadilah konsumen cerdas dan membeli sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan.

EP/ANT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *