Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Usung Tema Humas 4.0, KNH Susun Strategi Agar Profesi Humas Tak Digantikan Teknologi Usung Tema Humas 4.0, KNH Susun Strategi Agar Profesi Humas Tak Digantikan Teknologi
Jakarta, – Ancaman terhadap profesi humas sudah di depan mata. Jika tidak diantisipasi sedini mungkin maka siap-siap digantikan oleh teknologi. Apalagi saat ini industri... Usung Tema Humas 4.0, KNH Susun Strategi Agar Profesi Humas Tak Digantikan Teknologi

Jakarta, – Ancaman terhadap profesi humas sudah di depan mata. Jika tidak diantisipasi sedini mungkin maka siap-siap digantikan oleh teknologi. Apalagi saat ini industri memasuki era 4.0, dimana kecerdasan buatan semakin diadopsi perusahaan untuk memberi nilai lebih sekaligus efisiensi.

“Apa saja ancaman tersebut dan bagaimana mengantisipasinya? Lalu bagaimana praktisi humas menyikapi tahun politik sekarang ini? Ingin tahu jawabannya. Maka wajib hadir di acara Konvensi Nasional Humas (KNH) 2018 yang akan diadakan tanggal 10-11 desember 2018 nanti di Jakarta,” kata Benny S Butarbutar Ketua Panitia KNH kepada media disaat konferensi pers kamis (11/15) ini.

Pada tahun ini KNH mengusung tema Humas 4.0 Tantangan Kebangsaan & Reputasi Indonesia. Dan rencananya akan dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari mahasiswa, praktisi, akademisi hingga tokoh nasional.

Menurut Benny, Konvensi ini dirancang menjadi sebuah wadah bagi praktisi, akademisi, professional Humas, pimpinan perusahaan dan praktisi media massa, untuk melahirkan berbagai gagasan serta pemikiran guna terciptanya hubungan yang saling bersinergi serta memperdalam fungsi peran masing-masing, khususnya di Era Industri 4.0.

Untuk tahun ini KNH akan membantu para Humas merumuskan strategi yang seharusnya dapat dilakukan di tengah kemajuan teknologi yang kian pesat. Tidak hanya memikirkan hal ini sebagai ancaman, melainkan sebuah tantangan dan kesempatan bagi Humas.

Sementara itu, Ketua umum Perhumas Agung Laksamana menilai, sat ini humas jangan hanya menguasai sarana komunikasi konvensional saja. Di era 4.0 penggunaan sarana komunikasi baru harus dikuasai dan dimanfaatkan dan ini merupakan tantangan bagi Humas Pemerintah dalam menghadapi industri 4.0.

“Point besar saya disini adalah HUMAS 4.0 harus memiliki software and Hardware yang global, digital, creative. Namun, yang paling penting juga adalah inside chipnya seorang Humas 4.0 haruslah NKRI,” ungkap Agung.

Hermawan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *