Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Stok Elpiji Jelang Natal Tahun Baru Aman, Jangan Khawatir Stok Elpiji Jelang Natal Tahun Baru Aman, Jangan Khawatir
Komoditas – PT Pertamina setempat menjamin stok elpiji untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru di daerah itu cukup aman. “Kami tambah sekitar 20 persen... Stok Elpiji Jelang Natal Tahun Baru Aman, Jangan Khawatir

Komoditas – PT Pertamina setempat menjamin stok elpiji untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru di daerah itu cukup aman.

“Kami tambah sekitar 20 persen dari alokasi yang ada karena permintaan masyarakat dipastikan memingkat dari hari-hari biasa,” kata Bastian Wibowo dari bagian pemasaran elpiji di Palu, Minggu.

Ia mengatakan masyarakat tidak akan mengalami kekurangan elpiji, sebab jauh hari Pertamina sudah mengantisipasinya dengan menyediakan stok dalam jumlah memadai.

Karena selama Desember 2017, permintaan masyarakat terhadap beberapa komoditas strategis, termasuk kebutuhan elpiji meningkat drastis dibandingkan hari biasa.

“Saya jamin stok elpiji cukup aman di Sulteng,” kata dia.

Ia juga mengharap pihak agen untuk mendistribusikan secara kontinyu agar persediaan di pangkalan pengecer khusus untuk gas yang disubsidi selalu tersedia.

Pangkalan pengecer hanya bisa menjualnya kepada masyarakat di wilayahnya. Pangkalan tidak dizinkan untuk menjual elpiji subsidi kepada pengecer/ kios.

Karena elpiji 3kg penyalurannya melalui pangkalan resmi yang ada di setiap kabupaten/kota di daerah, termasuk di Provinsi Sulteng.

Pantauan di sejumlah pangkalan di Kota Palu, stok elpiji subsidi cukup banyak. Setiap minggu pangakalan mendapatkan pasokan elpiji dari agen.

Harga eceran tertinggi (HET) elpiji 3kg ditetapkan pemerintah sebesar Rp16.000/tabung. Harga itu adalah harga di tingkat pangkalan.

Khairi?ANT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *