Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Pertamina Pantau dan Optimalkan Penyaluran BBM ke Palu dan Donggala Pertamina Pantau dan Optimalkan Penyaluran BBM ke Palu dan Donggala
PT Pertamina (Persero) terus memantau dan mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG ke Palu dan Donggala, Sualwesi Tengah, pasca bencana gempa dan tsunami pada (28/9).... Pertamina Pantau dan Optimalkan Penyaluran BBM ke Palu dan Donggala

PT Pertamina (Persero) terus memantau dan mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG ke Palu dan Donggala, Sualwesi Tengah, pasca bencana gempa dan tsunami pada (28/9).

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito di Jakarta, Senin menyatakan, penanganan dilakukan dengan mengerahkan seluruh potensi dari Pertamina Group, baik dari Unit Operasi dan Anak Perusahaan di seluruh Indonesia.

Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) langsung diaktifkan, dan membentuk tim Satgas Penanggulangan Bencana Palu untuk memantau kondisi lapangan, dan penanganan bencana.

“Setiap hari kami memantau dan update kondisi penyaluran BBM, LPG serta bantuan logistik�dan obat-obatan. Kami juga mengerahkan relawan pekerja dan juga relawan pendukung operasional baik itu untuk operasi SPBU ataupun medis,”�jelasnya.

Bencana gempa dan tsunami sempat berdampak pada operasional Terminal BBM Donggala, yang selama ini mensuplai BBM ke 6 Kabupaten yakni Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Mamuju Utara dan Mamuju Tengah.

Adapun rata-rata harian normal konsumsi BBM sekitar 500 ribu liter untuk jenis Gasoline, dan 180 ribu liter Gasoil.

Saat ini, penyaluran BBM sudah bisa dilakukan dari Terminal BBM Donggala, Sulawesi Tengah yang mulai melakukan operasi sementara sejak Minggu (30/9), dan telah menyalurkan BBM ke SPBU di Kota Palu.

Nona
ANT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *