Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Pertamina Jaga Pasokan BBM Aman Meski Cuaca Buruk Pertamina Jaga Pasokan BBM Aman Meski Cuaca Buruk
PT Pertamina (Persero) menjaga pasokan bahan bakar minyak di Bali tetap aman, meski cuaca buruk berupa gelombang tinggi terjadi di beberapa titik di perairan... Pertamina Jaga Pasokan BBM Aman Meski Cuaca Buruk

PT Pertamina (Persero) menjaga pasokan bahan bakar minyak di Bali tetap aman, meski cuaca buruk berupa gelombang tinggi terjadi di beberapa titik di perairan Pulau Dewata.

“Kami siagakan kapal-kapal tanker yang dapat segera merapat untuk memasok pasokan berikutnya agar stok terjaga,” kata Manajer Komunikasi Pertamina Pemasaran Regional V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Rifky Rakhman Yusuf dihubungi di Denpasar, Kamis.

Selain dari Surabaya, pihaknya juga menyiagakan kapal dari Banyuwangi untuk mendorong pasokan BBM di Bali dan dapat segera merapat di Depo Pertamina di Manggis dan Terminal BBM Sanggaran Denpasar.

Terkait pasokan BBM, Rifky menambahkan stok masih mencukupi yang diperkirakan hingga 10 hari mendarang. Meski demikian, pihaknya akan tetap mengedepankan aspek keselamatan yang akan dipantau hingga cuaca buruk mereda.

Pertamina, lanjut dia, telah menyiapkan pola pasokan reguler, alternatif, dan darurat sama halnya antisipasi ketika menghadapi peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung.

ANT
Epung

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *