Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Pembangunan Smelter Beri Dampak Positif Buat Masyarakat Pembangunan Smelter Beri Dampak Positif Buat Masyarakat
Pj.Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi mengatakan pembangunan smelter oleh salah satu perusahaan pertambangan di Kabupaten Konawe Selatan akan memberi dampak positif bagi masyarakat... Pembangunan Smelter Beri Dampak Positif Buat Masyarakat

Pj.Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara Teguh Setyabudi mengatakan pembangunan smelter oleh salah satu perusahaan pertambangan di Kabupaten Konawe Selatan akan memberi dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada PT Bintang Smelter Indonesia (BSI) yang telah mempresentasikan proses pembangunanya yang sudah mencapai 90 persen, dan ini menunjukan bahwa perusahan itu benar-benar serius,” kata Teguh saat melakukan kunjungan di areal pembangunan smelter di Kecamatan Tinaggea Kabupaten Konawe Selatan, Kamis.

Kata Pj gubernur, tentunya keberadaan pabrik smelter ini nantinya dapat membawa dampak positif kepada masyarakat, terutama membuka lapangan kerja bagi masyarakat Konawe Selatan dan Sultra pada umumnya.

“Dampak positif ke depan keberadaan pabrik ini adalah masyarakat di sini yang tadinya tidak bekerja dengan hadirnya perusahaan ini mereka bisa bekerja. Pembangun semelter ini mempunyai korelasi untuk pertumbuhan ekonomi di daerah ini,” Jelasnya.

Ditambahkan sejak dilantik pada 19 Februari 2018, ini merupakan kunjungan pertamanya ke perusahaan pertambangan di Sulawesi Tenggara.

“Alasan saya melakukan kunjungan ke Konawe Selatan ini karena selain jaraknya dekat dari ibu kota provinsi, kedua adalah Konsel ada beberapa perusahaan yang sudah diberi kuata ekspor. Makanya kami ingin tau seperti apa, kemudian kewajibannya seperti apa terkait membangun smelter sudah seberapa jauh progresnya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan PT BSI merupakan salah satu perusahaan di bidang pengolahan nikel yang serius membangun di Konawe Selatan sehingga, pihaknya selalu mendorong pembangunannya.

Epung
ANT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *