Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Menteri Jonan Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Warabiyai Menteri Jonan Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Warabiyai
Komoditas – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) berkapasitas 2×800 kilowatt (KW) di daerah... Menteri Jonan Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Warabiyai

Komoditas – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) berkapasitas 2×800 kilowatt (KW) di daerah Warabiyai, Papua Barat, Rabu.

“Semoga mampu menjadikan elektrifikasi Provinsi Papua Barat semakin meningkat dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dengan adanya pembangkit ini,” kata Jonan di Tambrauw, Rabu.

Ia menjelaskan dengan adanya pembangkit tersebut setidaknya bisa menerangi sebanyak 2.500 hingga 3.000 rumah dengan lampu sederhana.

Selain itu, ia juga menjelaskan akan manargetkan elektrifikasi untuk Papua Barat hingga mencapai lebih dari 85 persen pada 2019. Sedangkan untuk Papua secara keseluruhan akan ditargetkan mencapai lebih dari 85 persen pada 2019.

“Memang masih kurang saat ini, mengingat kondisinya masih susah dijangkau,” katanya. PLTMH Warabiyai sendiri dibangun atas menggunakan dana dari pemerintah kabupaten.

Sebelumnya, Jonan juga meresmikan bandar udara (bandara) Tambrauw Provinsi Papua Barat.

Menteri ESDM mendarat di bandara Tambrauw, Papua Barat dengan menggunakan pesawat perintis berbaling-baling tunggal disambut Bupati Tambrauw Gabriel Asem.

Bandara tersebut merupakan peninggalan perang dunia ke II. Panjang landasan tersebut 1.400 meter, sedangkan lebarnya 30 meter.

Jonan mengharapkan bandara tersebut dapat beroperasi secara komersial yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar.

ANT
EP

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *