Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Masalah Besar Industri Migas Ternyata di Regulasi Masalah Besar Industri Migas Ternyata di Regulasi
Komisi VII DPR RI menginginkan pemerintah dapat membuat kebijakan dan berbagai terobosan guna mendorong jumlah lifting minyak dan gas bumi. “Salah satu masalah terbesar... Masalah Besar Industri Migas Ternyata di Regulasi

Komisi VII DPR RI menginginkan pemerintah dapat membuat kebijakan dan berbagai terobosan guna mendorong jumlah lifting minyak dan gas bumi.

“Salah satu masalah terbesar dalam meningkatkan produksi migas adalah persoalan regulasi,” kata Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu di Jakarta, Senin.

Menurut Gus Irawan Pasaribu, saat ini investor yang beroperasi masih kerap menahan diri menambah investasi, sedangkan investor baru tidak teratrik masuk karena kebijakan yang ada dinilai masih bersifat sektoral dan penerapannya belum menyeluruh.

Dengan kebijakan yang tidak komprehensif tersebut, lanjutnya, maka investor juga berpikir bahwa bentuk penanaman modal yang mereka lakukan dinilai tidak akan mencapai nilai keekonomian untuk operasional yang mereka lakukan.

Untuk itu, ujar dia, perlu adanya pembenahan yang optimal di berbagai bidang mulai dari eksplorasi, produksi hingga distribusi sehingga juga dapat memberikan efisiensi terhadap industri migas di Tanah Air.

Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan bahwa Indonesia masih memiliki potensi untuk meningkatkan produksi dari ladang migas dalam negeri, asalkan dapat menciptakan konsistensi menciptakan iklim yang kondusif bagi investasi migas.

Khaira Alesha

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *