Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Investor Jepang melirik produksi tangkapan ikan Investor Jepang melirik produksi tangkapan ikan
Komoditas – Investor Jepang melirik produksi tangkapan ikan nelayan pesisir selatan Kabupaten Lebak, Banten, karena memiliki kualitas terbaik di tingkat internasional. “Kami berharap investor... Investor Jepang melirik produksi tangkapan ikan

Komoditas – Investor Jepang melirik produksi tangkapan ikan nelayan pesisir selatan Kabupaten Lebak, Banten, karena memiliki kualitas terbaik di tingkat internasional.

“Kami berharap investor Jepang itu bisa menampung produksi ikan Lebak,” kata Pelaksana Perum Perusahaan Ikan Indonesia (Perindo) Arman di Lebak, Selasa.

Selama ini, tangkapan ikan nelayan pesisir selatan Lebak memiliki kualitas, bahkan diantaranya menembus pasar ekspor melalui perusahaan dari Jakarta.

Produksi ikan yang ekspor itu antara lain kakap merah, tuna, tangiri, layur dan lobster.

Bahkan, kondisi ikan yang di ekspor itu masuk kategori terbaik di dunia, sehingga permintaan pasar cenderung meningkat.

Oleh karena itu, pihaknya berharap investor Jepang itu bisa menampung ikan-ikan nelayan pesisir selatan Lebak.

“Kami yakin jika investor Jepang itu menampung tangkapan nelayan dipastikan pendapatan masyarakat pesisir cukup membaik juga pertumbuhan ekonomi nelayan meningkat,” katanya.

Menurut dia, saat ini permintaan pasar juga diekspor ke sejumlah negara di Eropa, seperti Belanda, Italia, Jerman, dan Belgia.

Kualitas ikan dari pesisir selatan Lebak dikenal yang terbaik di dunia di antaranya udang lobster mutiara, tangiri dan ikan tuna.

Bahkan, harga ikan lobster bisa di atas Rp600 ribu per kilogram (kg) dan tuna Rp150 ribu per kg juga tangiri Rp120 ribu per Kg.

Sedangkan, harga pasar domestik ikan lemadang Rp30 ribu per kg, kakap merah Rp60 ribu per kg, dan tuna Rp30 ribu per kg.

Khairi
Ant

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *