Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Investor Jepang Jajaki Kerjasama Sektor Biofuel Investor Jepang Jajaki Kerjasama Sektor Biofuel
Investor Jepang menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, di sektor biofuel atau bahan bakar bersumberkan tumbuhan tertentu. Pada pekan Jumat pekan lalu,... Investor Jepang Jajaki Kerjasama Sektor Biofuel

Investor Jepang menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, di sektor biofuel atau bahan bakar bersumberkan tumbuhan tertentu.

Pada pekan Jumat pekan lalu, salah satu investor dari Jepang dengan sejumlah OPD Pemprov Sulbar membahas peluang kerja sama, di antaranya, pengembangan biofuel,” kata Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Gubernur Sulbar Muh Hamzah, Senin.

Bila terealisasi ini akan menjadi peluang sangat besar bagi kemajuan Sulbar, ujar Hamzah.

Selain itu lanjutnya, telah terdapat komoditas unggulan prioritas yang akan dikembangkan karena dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membawa manfaat besar bagi masyarakat Sulbar.

Ia menambahkan, tidak sedikit calon investor asing berkunjung ke Sulbar dan menjajaki kerja sama, tetapi semuanya hilang begitu saja tidak ada kelanjutannya.

Muh Hamzah mengatakan, khusus dengan calon investor dari Jepang pembahasan lanjutan akan dilakukan dua bulan mendatang.

Sebagai langkah awal pihaknya segera menyusun dan merumuskan draf kesepakapatan dengan calon investor dari Jepang dan segera melaporkan kepada Gubernur Sulbar terkait rapat pembahasan bahan bakar berbasis tumbuhant.

“Berdasarkan pertemuan tersebut terdapat beberapa komoditas yang sangat bagus, tetapi paling tidak untuk tahap awal kita mengembangkan satu komoditas unggulan terlebih dahulu,” papar Hamzah.

EPung

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *