Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Ini Dia Kunci Sukses KFC Sehingga Menjadi Top of Mind Konsumen Ini Dia Kunci Sukses KFC Sehingga Menjadi Top of Mind Konsumen
Satu kata yang membuat KFC tetap eksis hingga sekarang ini. Satu kata itu adalah Inovasi. Inovasi menjadi kunci sukses KFC tetap meraih hati konsumen.... Ini Dia Kunci Sukses KFC Sehingga Menjadi Top of Mind Konsumen

Satu kata yang membuat KFC tetap eksis hingga sekarang ini. Satu kata itu adalah Inovasi. Inovasi menjadi kunci sukses KFC tetap meraih hati konsumen. Setiap tahunnya KFC selalu konsisten dalam menciptakan inovasi.

Inovasi bukan hanya untuk menciptakan menu makanan, tapi juga inovasi dalam hal layanan. Kebutuhan konsumen tentu berbeda-beda, misalnya karena saat ini sudah banyak orang yang menggunakan uang digital, KCF pun bekerja sama dengan beberapa bank untuk pembayaran non-tunai.

Inovasi pelayanan yang tak kalah menarik adalah KFC Box, KFC Food Bus, dan juga Self service terminal. Ketiga inovasi layanan tersebut dilakukan untuk semakin memudahkan customernya mendapat produk KFC.

GM Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto, mengatakan setiap tahunnya KFC selalu konsisten dalam menciptakan inovasi dan menjadikan inovasi sebagai motor penggerak merek.

“Keberadaan dunia digital, membuat nama KFC semakin melambung tinggi. Pasalnya setiap menu baru yang diluncurkan selalu menjadi perhatian publik dan para content creator,” beber Hendra.

Tak heran jika KFC masih masuk Top of Mind masyarakat. Hal tersebut dibuktikan KFC dengan diraihnya penghargaan-penghargaan yang bergengsi.

Pencapain tersebut bisa dilihat dari penghargaan yang diraih KFC selama 2018 seperti Indonesia Top Digital PR, Indonesia Netizen Brand Choice, Indonesia WOW Brand, Indonesia Most Innovative Business, Top Brand For Kids, Top Brand For Teens, Corporate Image, Top Brand, Service Quality, Brand Asia, Digital Marketing, Social Media, Indonesia Digital Popular Brand, Halal, Indonesia Best Brand 2018, dan Indonesia Content Marketing Awards.

Kesuksesan KFC saat ini juga dipengaruhi oleh faktor promosi. Era digital yang saat ini tidak dapat di hindari, membuat KFC memaksimalkan penggunaan media digital tanpa meninggalkan penggunaan media konfensional.

Namun tidak seperti brand lainnya, KFC tidak melakukan strategi promosi dengan memberikan diskon dan potongan harga,

“Yang kami lakukan adalah meningkatkan value yang diperoleh oleh konsumen saat berbelanja di gerai kami dengan cara memberikan lebih banyak pilihan paket yang menggabungkan produk-produk favorit, seperti yang ada pada paket “KFC Big Box Value”. Jadi, bukan harga produknya yang kami turunkan tapi nilai dari belanja konsumen yang kami tingkatkan” ujar Hendra.

Hermawan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *