Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Asia Pulp & Paper Raih Penghargaan Eco Product International Fair 2016 Asia Pulp & Paper Raih Penghargaan Eco Product International Fair 2016
Komoditas.co.id – Komitmen Forest Conservation Policy (FCP), membawa Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih penghargaan Eco Product International Fair 2016 (EPIF) diBangkok, Thailand.... Asia Pulp & Paper Raih Penghargaan Eco Product International Fair 2016

Komoditas.co.id – Komitmen Forest Conservation Policy (FCP), membawa Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih penghargaan Eco Product International Fair 2016 (EPIF) diBangkok, Thailand.

Melalui penghargaan itu, APP didapuk sebagai salah satu perusahaan yang memiliki proses produksi paling ramah lingkungan.

FCP APP yang telah diterapkan sejak tahun 2013 silam, dinilai memiliki dampak positif dalam usaha perlindungan dan konservasi hutan alam di area dimana APP dan para pemasok kayu pulpnya beroperasi.

Berdasarkan komitmen ini juga, sejak 2013 pabrik-pabrik pulp dan kertas APP hanya menerima kayu yang berasal dari hutan tanaman industri (HTI) yang dikelola secara berkelanjutan berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari (Sustainable Forest Management).

”Kami menyambut baik apresiasi ini, selain mewakili Indonesia di ajang internasional, penghargaan ini menjadi pengakuan industri global, bahwa Indonesia dapat menjadi garda depan dalam menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan,” kata Global Communication Director APP, Tan Ui Sian , dikutip Minggu (12/6).

Ui San menjelaskan, FCP merupakan komitmen APP untuk menghapus praktek deforestasi dalam rantai pasokan APP dan menjadi panduan dalam bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk terus meningkatkan upaya konservasi hutan dan restorasi lahan gambut secara berkelanjutan.

EPIF adalah sebuah pameran internasional yang digelar setiap tahun oleh organisasi nirlaba dari Jepang, Asian Productivity Organization (APO) sejak 2004 silam. ( Dani | TRB)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *