Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Apindo: Industri Tak Berkembang Tanpa Pendidikan Vokasi Apindo: Industri Tak Berkembang Tanpa Pendidikan Vokasi
– Asosiasi Pengusaha Indonesia Jawa Tengah menyatakan industri tidak akan berkembang tanpa adanya pendidikan vokasi. “Dunia usaha atau industri tidak akan berkembang kalau pendidikan... Apindo: Industri Tak Berkembang Tanpa Pendidikan Vokasi

– Asosiasi Pengusaha Indonesia Jawa Tengah menyatakan industri tidak akan berkembang tanpa adanya pendidikan vokasi.

“Dunia usaha atau industri tidak akan berkembang kalau pendidikan vokasi kurang baik. Dengan begitu, ekonomi akan kurang berkembang dan kesejahteraan rakyat tidak membaik,” kata Ketua Apindo Jawa Tengah Frans Kongi di Semarang, Rabu.

Pihaknya akan berupaya membantu memfasilitasi terkait pendidikan vokasi tersebut.

“Dalam arti kalau harus bayar maka kami akan bayar karena ini untuk kepentingan kami juga,” katanya.

Ia mengakui sejauh ini Apindo Jawa Tengah sudah menjalin nota kesepahaman dengan sejumlah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Semarang.

“Memang yang lain belum tetapi di dalam praktik sudah dilaksanakan. Kami dengan seluruh anggota Apindo wajib menerima siswa SMK untuk berlatih secara konkrit dalam perusahaan,” katanya.

Menurut dia, pada pelatihan tersebut, mereka harus betul-betul dikenalkan pada dunia kerja. Bukan hanya dari sisi kemampuan tetapi juga dari sisi sikap dalam bekerja.

“Dengan begitu, apa yang sudah diperoleh pada teori di sekolah bisa dipraktikkan. Pengetahuan dan sikap dalam perusahaan ini modal penting,” katanya.

Ia mengharapkan dengan proses pelatihan sekitar 6-7 bulan, mereka bisa menjadi tenaga kerja yang kompeten.

ANT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *