Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Antam Bangun Jalan Beton Hubungkan Delapan Dusun Antam Bangun Jalan Beton Hubungkan Delapan Dusun
Komoditas- PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Tayan Kalimantan Barat membangun jalan beton yang menghubungkan delapan dusun di Desa Tanjung Bunut,... Antam Bangun Jalan Beton Hubungkan Delapan Dusun

Komoditas- PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Tayan Kalimantan Barat membangun jalan beton yang menghubungkan delapan dusun di Desa Tanjung Bunut, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

“Pembuatan jalan cor beton ini merupakan realisasi program ‘CSR’ sebagai bentuk kontribusi ANTAM untuk mendorong peningkatan perekonomian di Desa Tanjung Bunut Kecamatan Tayan Hilir. Jalan ini dibangun sepanjang 100 meter dengan lebar 4 meter dan ketinggian 20 cm serta menyerap dana sebesar Rp122.664.000,” kata GM UBP Bauksit Tayan Kalbar Bambang Trisilo Cahyo Kusumo di Sanggau, Selasa.

Peresmian dilakukan pada Senin (2/4) pagi oleh Bambang Trisilo Cahyo Kusumo didampingi Camat Tayan Hilir dan pejabat teras Kecamatan Tayan Hilir, pejabat dan para tokoh Desa Tanjung Bunut serta masyarakat.

Jalan tersebut menghubungkan Dusun Embaloh dengan tujuh dusun lainnya di Desa Tanjung Bunut.

Ia mengatakan, PT ANTAM Tbk merupakan salah salah satu perusahaan pertambangan yang unit pertambangannya tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta konsisten dalam memberi manfaat terhadap daerah di sekitarnya.

“Salah satunya yaitu pembangunan jalan cor beton di Dusun Embaloh ini. Selain untuk memperlancar transportasi, penggunaan jalan ini kami harapkan dapat mempermudah jangkauan masyarakat dalam mengurus administrasi di pemerintahan ke desa maupun kecamatan, termasuk untuk distribusi angkutan kebutuhan masyarakat, akses pendidikan, kesehatan dan lainnya,” tuturnya.

Kepada masyarakat yang juga hadir dalam peresmian jalan tersebut, Bambang berharap dengan perbaikan jalan tersebut tidak ada lagi kendaraan yang terhambat akibat jalan yang rusak.

“Jalan ini kami nilai sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh dusun-dusun yang ada jauh di dalam sana. Makanya pengerjaan jalan ini segera kami realisasikan. Karena sebelumnya sering terjadi kendaraan amblas di jalan ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan pembangunan jalan cor beton ini dikerjasamakan dengan prinsip swakelola melalui Desa Tanjung Bunut dimana pada pelaksanaannya melibatkan masyarakat di Dusun Embaloh.

“Mengutip bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan esok harus lebih baik dari hari ini, demikian juga komitmen kami dalam bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat di mana kami menjalankan kegiatan pertambangan,” ujar Bambang.

“Salah satu dari komitmen kami adalah dalam kegiatan CSR, kami dalam posisi yang akan mendukung program Pemerintah melalui pembangunan dari desa.” Dalam kesempatan itu Camat Tayan Hilir, Toni Kulung juga mengatakan pembangunan jalan cor beton ini memang sangat didambakan, khususnya bagi masyarakat di delapan dusun di Desa Tanjung Bunut.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *