Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

17 Perusahaan Masuk Daftar Melantai di Bursa 17 Perusahaan Masuk Daftar Melantai di Bursa
Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa sebanyak 17 perusahaan masuk dalam daftar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). “Ada 17 perusahaan yang masuk... 17 Perusahaan Masuk Daftar Melantai di Bursa

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa sebanyak 17 perusahaan masuk dalam daftar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

“Ada 17 perusahaan yang masuk dalam ‘pipeline’ IPO di BEI, diharapkan prosesnya lancar sehingga tercatat di tahun ini,” ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna di Jakarta, Rabu.

Ia mengemukakan, perusahaan yang akan IPO itu diantaranya bergerak di bidang properti, perdagangan, jasa, transportasi. pariwisata, serta minyak dan gas (migas).

Pihaknya juga akan mendorong perusahaan-perusahaan yang masuk dalam kategori usaha kecil dan menengah (UKM) masuk pasar modal agar dapat mengembangkan bisnisnya.

“Prinsipnya kami ingin mendorong sebanyak mungkin perusahaan dapat masuk di pasar modal,” katanya.

Sementara itu, perusahaan yang akan menerbitkan surat utang atau obligasi korporasi di sisa tahun ini sebanyak delapan perusahaan dengan total mencapai Rp13,760 triliun.

ANT
Edgar

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *