Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Pertamina Beri Bantuan Untuk Program Konservasi Gajah Pertamina Beri Bantuan Untuk Program Konservasi Gajah
Komoditas – PT Pertamina Marketing Operation Region I memberikan bantuan untuk konservasi gajah yang dikelola di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Aek Nauli,... Pertamina Beri Bantuan Untuk Program Konservasi Gajah

Komoditas – PT Pertamina Marketing Operation Region I memberikan bantuan untuk konservasi gajah yang dikelola di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Kamis.

Bantuan dalam rangkaian HUT Pertamina ke-60 tersebut diserahkan General Manager Pertamina Marketing Operation I Erry Widiastono kepada Kepala Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pratiara Liman.

Pemberian bantuan tersebut dilanjutkan dengan penanaman pohon Makadania dan peninjauan lokasi konervasi gajah di lahan seluas 1.900 hektare.

General Manager Pertamina Marketing Operation I Erry Widiastono mengatakan, pihaknya sengaja memberikan bantuan dalam konservasi gajah Sumatera (Elephas Maximus Sumatranus) yang dikembangkan di area Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC) tersebut.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi semua pihak sebagai wujud tanggung jawab terhadap lingkungan mau pun tumbuhan dan satwa dilindungi.

Program konservasi tersebut menjadi investasi lingkungan yang berharga, sekaligus wujud kepedulian Pertamina dalam mewariskan ekosistem yang berkelanjutan serta kelestarian flora dan fauna bagi generasi selanjutnya.

“Program ini membuktikan bahwa Pertamina tidak hanya fokus pada bisnis, namun tetapi peduli dengan lingkungan,” katanya.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina Marketing Operation Region I Rudi Ariffianto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi mengenai konservasi gajah dan tapir di wilayah Sumatera Bagian Utara Setelah melalui sejumlah pertimbangan, termasuk momentum HUT Pertamina ke-60, pihaknya memberikan bantuan dalam konservasi gajah terlebih dulu.

“Kita juga cek tapir. Kalau memungkinkan, dalam waktu dekat kita laksanakan (pemberian bantuannya),” kata Rudi.

Dalam program CSR tersebut, pertamina juga membantu pengembangan tanaman Makademia (macadamia integifloria) yang akan dikombinasikan dengan beberapa tanaman khas Tapanuli seperti rukam, kepundung, jontik-jontik, sotul, dan biwa.

“Kami mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pertamina sangat peduli dalam pelestarian lingkungan,” katanya.

Khairi/ANT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *