Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

JK Resmi Buka Sail Sabang 2017 JK Resmi Buka Sail Sabang 2017
Sabang, 2 Desember 2017. Kota Sabang dari malam hingga sekarang masih diguyur hujan. Namun demikian Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tetap datang sekaligus meresmikan... JK Resmi Buka Sail Sabang 2017

Sabang, 2 Desember 2017. Kota Sabang dari malam hingga sekarang masih diguyur hujan. Namun demikian Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tetap datang sekaligus meresmikan pembukaan Sail Sabang 2017.

Wakil Presiden sangat apresiasi meskipun sabang masih hujan deras tapi para peserta dan masyarakat tetap antusias hadir dalam acara pembukaan Sail Sabang yang diadakan di Demaga CT-3 BPKS Sabang.

Pada acara pembukaan, wapres didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan beberapa menteri seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.Setelah memberikan sambutan wapres dan seluruh peserta disajikan pertunjukan Seni Tarian Kolosal Laksamana Malahayati.

Namun mengingat masih hujan, akhirnya beberapa acara terpaksa tidak dilakukan seperti Paramotor Show, Free Fall oleh Gabungan TNI dan Polri, dan Aerobatic Show.

Sekedar informasi tambahan, menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya Sail Sabang 2017 merupakan Sail terbesar yang dilukakan selama ini.

Harapannya acara ini mampu menjadikan pintu utama Sabang sebagai destinasi wisata bahari berkelas internasional.

Dan diharapkan dapat mengukuhkan kembali kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di negara kepulauan serta momentum menumbuhkan kepercayaan dunia internasional untuk mengokohkan keberadaan dan peran Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Arief Yahya mengajak seluruh warga Aceh untuk berkunjung k acara Sail Sabang 2017 dan bisa masuk ke 2 kapal milik Indonesia yaitu Dewa Ruci dan Bima Suci.

“Seluruh pengunjung bisa menikmati wisata bahari di acara tersebut termasuk naik 2 KRI,” kata Arief Yahya.

Elfa Hermawan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *