Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Harga Minyak Dunia Melesat Usai Stok Paman Sam Anjlok Harga Minyak Dunia Melesat Usai Stok Paman Sam Anjlok
Komoditas – – Harga minyak dunia berakhir lebih tinggi untuk hari kedua berturut-turut pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah data resmi menunjukkan persediaan minyak... Harga Minyak Dunia Melesat Usai Stok Paman Sam Anjlok

Komoditas – – Harga minyak dunia berakhir lebih tinggi untuk hari kedua berturut-turut pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah data resmi menunjukkan persediaan minyak mentah Amerika Serikat minggu lalu turun lebih besar dari yang diperkirakan.

Persediaan minyak mentah AS berkurang sebesar 1,9 juta barel dalam sepekan yang berakhir 17 November, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam sebuah laporan mingguannya pada Rabu (22/11). Para analis pasar memperkirakan untuk penurunan sebesar 1,5 juta barel.

Penurunan stok minyak mentah AS mengurangi kekhawatiran para investor terhadap kelebihan pasokan global, dan dengan demikian mendukung harga minyak lebih tinggi pada Rabu (22/11) waktu setempat.

Sementara itu, melemahnya dolar AS juga mendorong sentimen pasar untuk minyak yang dihargakan dalam mata uang AS. Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,66 persen menjadi 93,330 pada akhir perdagangan.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari, bertambah 1,19 dolar AS menjadi menetap di 58,02 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Januari, naik 0,75 dolar AS menjadi ditutup pada 63,32 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Khairi
ANT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *