Komoditas.Co.Id

Berita Ekonomi dan Komoditi Pilihan

Dua Kabupaten Nikmati Harga BBM Satu Harga Dua Kabupaten Nikmati Harga BBM Satu Harga
Dua kabupaten di Maluku yakni Buru dan kepulauan Aru akan menikmati program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di tahun 2018. Senior Supervisor Communication... Dua Kabupaten Nikmati Harga BBM Satu Harga

Dua kabupaten di Maluku yakni Buru dan kepulauan Aru akan menikmati program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di tahun 2018.

Senior Supervisor Communication dan Relation MOR VIII PT Pertamina MOR VIII, Fahrougi A. Sumampouw menyatakan tahun 2018 dua kabupaten di Maluku akan menikmati program BBM satu harga.

“Tahun 2018 untuk MOR VIII Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara akan dibangun lembaga penyalur di 14 titik, dua diantaranya di provinsi Maluku yakni kabupaten Buru dan Aru,” katanya, Kamis.

Menurut dia, dua kabupaten tersebut merupakan wilayah kepulauan yang cukup sulit mendapatkan BBM, kehadiran lembaga penyalur tersebut, bisa memenuhi kebutuhan maysarakat setempat dengan harga yang terjangkau.

Sebelum menetapkan daerah yang akan menikmati BBM Satu harga pihaknya telah melakukan evaluasi dan kajian, apakah daerah ini layak nikmati BBM satu harga.

“Tahun 2017 kita telah menerapkan BBM satu harga di kabupaten Seram Bagian Barat tepatnya Dusun Wailey, Desa Latu, Kecamatan Amalatu,” ujarnya.

Fahrougi mengatakan, evaluasi yang dilakukan pihaknya setelah pembangunan lembaya penyalur di kabupaten SBB, berdampak pada memajukan perekonomian masyarakat.

“Kita terus melakukan pengawasan untuk menjamin pengiriman stok dari Masohi ke seluruh wilayah di SBB terjaga dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Ep
Ant

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *